pasang

Rabu, 01 Mei 2013

2015 China Miliki 100 GW Dari Energi Angin

Baru-baru ini berdasarkan laporan dari RenewableEnergyWorld (22/04), China mengumumkan masuknya 491 proyek tenaga angin dengan kapasitas 27,9GW hingga lima tahun mendatang. Proyek-proyek yang disetujui meliputi enam belas wilayah yang terletak di provinsi Sichuan dengan target terpasang sebesar 780MW. 

Enam dari proyek tersebut dimiliki dan dikelola oleh Huaneng Renewables Corporation, empat oleh China Huadian Perusahaan Sichuan, dua oleh Sichuan Energy Industry Group Investasi dan sisanya oleh China Datang Corporation, Dechang Canyon Wind Farm, Tianyou New Energy serta Guodian Daduhe New Energy Investment.

Menurut data yang dirilis oleh Pemerintah Provinsi Sichuan divisi Biro Energi, gabungan kapasitas terpasang proyek tenaga angin di provinsi ini mencapai 20 MW pada akhir 2012. Saat ini, sumber tenaga angin yang tersedia untuk pembangunan di Sichuan diperkirakan antara 4 dan 5 GW.

Pemerintah provinsi Sichuan memang berencana untuk fokus pada pengembangan energi terbarukan di sektor angin. Menurut Direktur Energi provinsi Sichuan, Lei Kaiping mengungkapkan bahwa tujuh pembangkit tenaga angin di provinsi ini dijadwalkan akan selesai dan terhubung dengan grid di tahun ini, serta diharapkan dapat menambah sekitar 320 MW kapasitas terpasang. Ketujuh proyek tersebut terletak di A Yue Xiang, Dechang County, Lijiaba, Tekoujiagu, Luoer, Huidonglama, Lunan dan Fangdiping. 

Kapasitas daya terpasang angin China diperkirakan akan mencapai 100 GW pada tahun 2015. Di sisi lain, hal ini menjadikan produsen tenaga angin meningkatkan kematangan pada sektor industri manufaktur tenaga angin. Selain itu, menurut informasi yang tersedia tenaga angin telah menyusul nuklir menjadi sumber energi terbesar ketiga dalam struktur energi.

pasang
Diberdayakan oleh Blogger.